breaking news New

Makanan Khas Padang Yang Lezat dan Siap Menggoyang Lidah Kamu

Tidak diragukan lagi, makanan khas Padang sangat terkenal dan kondang di Indonesia karena memiliki rasa yang khas gurih dan pedasnya.
.
Bahkan dibeberapa wilayah sangat mudah untuk mencari warung atau restoran khas Padang. Makanan Padang memiliki rasa yang begitu terasa bumbu dan rempahnya yang disukai sebagian besar masyarakat Indonesia, apa saja makanan khas Padang, simak berikut ini.
.
1. Rendang
.
Makanan ini sangat membuat ketagihan, bahkan hampir diseluruh Indonesia mengenal makanan ini. Rendang juga masuk ke dalam 50 makanan terenak didunia. Bumbu rendang begitu meresap kedalam daging sehingga sangat enak dan lembut saat dimakan. Jika dilihat dari proses pembuatannya, makanan yang satu ini memakan cukup lama.
.
2. Dendeng Batokok
.
Makanan ini sangat menyeruoai dendeng, yang membedakan yaitu penampilannya yang lebih kering dengan rendang. Hal tersebut disebabkan oleh proses pembuatannya dendeng batokok digoreng terlebih dahulu.
.
Keunikan dendeng ini adlah cara memasak dagingnya yang dipukul-pukul tau diketok-ketok terlebih dahulu. Tujuannya yaitu supaya melunakkan tekstur dalam daging sert bumbu atau rempah mudah masuk kedalam daging.
.
3. Sate Padang
.
Sate yang satu ini umumnya terbuat dari olahan daging atau bagian dari sapi seperti paru, kikil, lidah, dan hati. Cara memasaknya berbeda dengan sate lain yaitu dengan diberi bumbu kemudian dibakar sampai matang.
.
Sate padang memiliki rempah yang lebih komplit dari sate lainnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, kunyit digunakan untuk membantu bumbu sate sehingga rasa yang dihasilkan lebih pekat dan enak.
.
4. Ayam Goreng Laos
.
Selain rasanya yang nikmat dan bumbunya yang meresap ke dalam daging ayam, ciri khas dari bumbu tersebut tidak dibuang melainkan digoreng lagi bersama dengan ayamnya. Justru hal itulah yang membuat rasa ayam goreng padang ini terasa lebih gurih dan enak, rasa asin dipadu dengan krispi sangat cocok dengan bumbu masakan Padang lainnya.
.
5. Soto Padang
.
Soto Padang memilik ciri khas menggunakan daging goreng atau dendeng pada topingnya. Belum lagi ditambah dengan penggunaan bihun dan kentang sebagai pengganti nasi. Kuah soto yang pada umunya berwarna hijau kekuningan, sangat berbeda dengan kuah soto Padang karena menggunakan kaldu sapi untuk kuahnya sehingga terlihat lebih bening dan sehat.