breaking news New

Makanan Khas Brebes, Yang Lezatnya Ga Pernah Beres

Kalau kamu sedang di Jawa Tengah, cobalah untuk berkunjung ke Brebes. Kabupaten Brebes memiliki begitu banyak ragam kuliner yang unik dan menarik untuk dicoba. Kamu akan sulit menemukan makanan makanan ini di daerah lain. Begitu banyak makanan khas brebes yang cukup populer dengan sajian unik.

Berikut ini beberapa makanan khas Brebes yang lezatnya ga pernah beres.

1. Nasi Lengko

Makanan ini adalah makanan utama khas Brebes yang perlu kamu cicipi. Nasi Lengko merupakan sajian nasi hangat yang dipadukan dengan berbagai macam lauk di atasnya sesuai selera pembeli. Lauk lauk yang mungkin disajikan tanpa ditanya adalah tahu goreng, mentimun, tauge, dan tempe goreng.

Setelah semua bahan disajikan, makanan ini dituangkan sambal kacang hangat yang membuat makanan ini menjadi sangat nikmat untuk dinikmati. Aroma bumbu kacang dan menciptakan cita rasa asin, manis, dan gurih yang pas saat dinikmati. Untuk menambah kelezatannya, biasanya makanan ini ditambahkan dengan bawang goreng atau kerupuk. Cocok untuk dinikmati sebagai sarapan pagi dan memulai hari dengan semangat.

2. Sate Blengong

Sate Blengong adalah makanan andalah khas Brebes. Sate ini cukup popules dan menjdi favorit banyak warga sekitar juga wisatawan yang berkunjung ke Brebes.

Kalau dilihat langsung, sate ini serupa dengan sate lainnya naming perlu disadari bahwa sate ini menggunakan daging mentok dan daging bebek, bukan, ayam, sapi, atau kambing. Itulah mengapa sate ini sangat unik dan menciptakan cita rasa baru untuk para pengunjung yang mencicipinya. Selain lezat, daging mentok dan bebek juga sangat lembut saat masuk ke lidah.

3. Soto Batok

Beralih dari sate menjadi soto, makanan ini tidak disajikan dengan mangkok atau piring, tetapi menggunakan wadah penyajian batok kelapa. Menarik bukan?

Makanan yang cukup diburu banyak orang ini sangat popouler di Brebes. Terbuat dari bahan bahan yang hampir mirip dengan soto biasanya, hanya saja soto ini memiliki kuah yang bening dan diisi dengan telur rebus, kentang, irisan jerohan ayam, ayam suwir, doun, atuge, dan daging sapi.


Nah, itu dia 3 makanan khas Brebes yang sepertinya perlu kamu cicipi, apakah kamu tertarik?