breaking news New

7 Kasus Smartphone Canggih Meledak Yang Menggegerkan Dunia

gambar tersebut menjelaskan kasus smartphone canggih yang tiba-tiba meledak gambar tersebut menjelaskan kasus smartphone canggih yang tiba-tiba meledak

7 Kasus Smartphone Canggih Meledak Yang Menggegerkan Dunia

Di era globalisasi ini, smartphone merupakan hal yang wajib dimiliki bagi semua kalangan baik kawula muda hingga kalangan dewasa. Banyak vendor lokal maupun mancanegara yang memproduksi smartphone canggih diantaranya Samsung dengan produk unggulan terbarunya Samsung S7, Apple dengan produk terbarunya Iphone 7 dan vendor vendor lainnya dengan produk terbaru serta unggulan lainnya.

Tapi, pernahkah Anda mendengar tentang kejadian sebuah smartphone canggih meledak secara tiba tiba hingga penyebab ponsel meledak hingga kini masih simpang siur.  Tak ayal, kejadian smartphone canggih yang tidba tiba meledak tersebut berpengaruh para penjualan smartphone tersebut sampai sampai Samsung menghentikan produksi, penjualan hingga menarikan produk yang baru saja dirilis yakni Samsung S7 akibat banyaknya kasus sering meledaknya Samsung S7 secara tiba tiba.

Nah, berikut ini ada 7 kasus smartphone canggih yang meledak tanpa penyebab yang pasti hingga menggemparkan dunia yakni ;

  1. Samsung S7

Produk terbaru dari vendor Samsung yakni Samsung S7 baru baru ini menggemparkan dunia dengan meledaknya smartphone tersebut secara tiba tiba. Seorang wanita berasal dari Inggirs bernama Sarah Crocket melaporkan bahwa ponselnya Samsung S7 tiba tiba meledak saat dalam kondisi di charge.

Menurutnya, ponselnya tersebut selama 3 bulan pemakaian tidak mengalami kendala apapun. Namun saat berada di café bersama suaminya, tiba tiba ponselnya meledak dalam posisi di charge. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan Sarah langsung melaporkan kejadian tersebut pada customer care Samsung untuk dilakukan penyelidikan terkait penyebab meledaknya Samsung S7 tersebut.

  1. Iphone 7

Produk terbaru dari Apple yakni Iphone 7 juga menggemparkan dunia teknologi. Bukan karena kecanggihannya, namun justru Iphone 7 milik Matt Jones asal Australia meledak secara tiba tiba sehingga menghanguskan mobil pribadi miliknya karena ponsel tersebut berada di dalam mobil.

Ia mengungkapkan bahwa selama membeli Iphone 7 ini tidak terdapat masalah dan juga selalu menggunakan produk original dari dari Apple termasuk menggunakan charge asli Iphone 7. Beruntung tidak ada korban jiwa terkait kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami Matt tak hanya kehilangan ponsel terbarunya tapi juga kehilangan mobil pribadinya juga.

  1. Xiaomi Mi4i

Produsen asal Negeri Tirai Bambu, yakni Xiaomi juga pernah mengalami kejadian meledaknya salah satu produk ponsel keluaran terbarunya yakni Xiaomi Mi4i. Kejadian tersebut terjadi di India. Pemilik Xiaomi Mi4i, Ajay Rej Negi menceritakan bahwa ponselnya tersebut tiba tiba meledak saat ia charge di kantornya.

Alhasil kejadian tersebut membuat kaget rekan kerjanya sehingga Ajay langsung melapor pada customer care Xiaomi. Mengetahui ada produknya yang mengalami masalah, pihak Xiaomi langsung memberikan ganti rugi yang diakibatkan meledaknya ponsel Xiaomi Mi4i tersebut

  1. Iphone 6 plus

Salah satu produk unggulan dari Apple yakni Iphone 6 plus juga tak luput dari kasus ponsel yang meledak secara tiba tiba. Iphone 6 plus milik Darin Hlavaty bocah asal Burlington Country, New Jersey tersebut meledak saat ponsel tersebut dalam kondisi kehabisan daya sehingga ia taruh pada saku celana samping.

Namun, ia merasakan kesakitan pada bagian kakinya hingga akhirnya ia melihat asap pada saku celananya dan mendapati bahwa IPhone 6 plus miliknya telah terbakar di dalam sakunya. Beruntung bagi Darin, ia hanya mengalami luka bakar ringan dan juga saku celananya sekolahnya yang berlubang akibat meledaknya Iphone 6 plus miliknya tersebut

  1. Samsung Note 7

Lagi lagi produk dari vendor Samsung mengalami kejadian ponsel meledak secara tiba tiba. Kali ini menimpa seorang guru asal Korea Selatan, Park Soo Jung. Ia menuturkan bahwa sebelumnya tidak ada masalah pada ponsel pintar miliknya tersebut. Namun ketika ia mencharge Samsung Note 7 miliknya, tiba tiba ponsel tersebut meledak hingga tempat tidurnya pun ikut terbakar.

  1. Xiaomi Mi5

Lagi lagi ponsel pintar besutan Xiaomi juga dikabarkan meledak di Negara India. Kali ini produk yang meledak secara tiba tiba adalah Xiaomi Mi5. Tidak diketahui pasti apa penyebab dari meledaknya ponsel tersebut hingga akhirnya Xiaomi memutuskan untuk melakukan investigasi terkait penyebab ponsel meledak secara tiba tiba tersebut

  1. Nexus 6

Nexus 6 juga dikabarkan mengalami kasus serupa dengan vendor smartphone lainnya yakni ponsel yang meledak secara tiba tiba. Nexus 6 milik Monica Jesuja dikabarkan mengalami kerusakan yakni meledak pada bagian baterai.

Nah itulah 7 kasus smartphone canggih meledak hingga menggegerkan dunia. Masih belum dapat dipastikan secara pasti mengenai penyebab ponsel meledak dan hingga kini masih dilakukan beberapa investigas untuk mengetahui penyebab pastinya beberapa smartphone canggih bisa mengalami kasus meledak secara tiba tiba