: 2024-05-25

Presiden Jokowi Sarapan Bersama Menteri di Kawasan IKN

Admin Friday 01 March 2024, 16:29 WIB

Presiden RI Joko Widodo, dalam kunjungannya di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, menikmati sarapan bersama para menteri pada Jumat pagi. Menu sarapan terdiri dari aneka makanan rebus dan sukun goreng, disajikan di tengah suasana pagi yang hangat dan akrab.

Kehadiran Menteri dan Suasana Hangat

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur tidak hanya melibatkan aspek resmi, tetapi juga memperlihatkan kedekatan dengan para menteri yang mendampingi. Saat sarapan pagi, Presiden Jokowi dikelilingi oleh beberapa menteri kunci seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan lainnya. Suasana hangat tercipta, diwarnai oleh obrolan santai dan tawa di antara Presiden dan para pembantu pemerintahan, memberikan gambaran tentang hubungan yang erat di tingkat kepemimpinan.

Momen santap pagi bersama bukan hanya tentang kebijakan dan tugas resmi, tetapi juga menjadi kesempatan bagi para menteri untuk lebih dekat dengan Presiden. Kehadiran mereka menciptakan atmosfer yang akrab, di mana mereka dapat menyampaikan pandangan atau diskusi lebih informal. Hal ini mencerminkan pentingnya hubungan personal dan kerja sama tim dalam kepemimpinan nasional, serta menunjukkan sisi manusiawi dari para pemimpin negara selama waktu santai.

Dialog Akrab dengan Penyedia Makanan

Setelah menikmati santapan bersama para menteri, Presiden Joko Widodo tidak hanya mengakhiri interaksinya di meja makan. Kepala Negara tampak ramah dan menghampiri para penyedia makanan yang telah menyajikan menu sarapannya. Dalam suasana akrab, Presiden menyampaikan terima kasih kepada mereka, sambil sesekali melayani permintaan untuk berfoto bersama. Dialog santai dan ucapan terima kasih pribadi dari Presiden kepada para penyedia makanan menjadi momen berkesan, menunjukkan sisi kedekatan dan apresiasi terhadap kontribusi mereka dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Salah satu penyedia makanan, Ibu Jumiatun, mengungkapkan rasa syukurnya setelah berfoto bersama Presiden Jokowi. Dalam ungkapannya, Ibu Jumiatun menyampaikan kebahagiannya karena tidak menyangka bisa berfoto dengan Kepala Negara. Ia menyampaikan doa agar Presiden Jokowi senantiasa dalam keadaan sehat. Moment tersebut menciptakan atmosfer hangat dan penuh apresiasi antara Presiden dan para penyedia makanan yang turut berkontribusi dalam menyediakan santapan pagi.

Kunjungan Berlanjut dan Agenda Kegiatan

Setelah menyantap sarapan dan berinteraksi dengan para menteri, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur. Dalam agenda hari ketiganya, Presiden tampak antusias untuk meninjau sejumlah infrastruktur penting dan melibatkan diri dalam serangkaian kegiatan, termasuk peletakan batu pertama atau "groundbreaking" beberapa proyek. Keterlibatan langsung Presiden dalam berbagai aspek pembangunan di IKN mencerminkan komitmen kuat pemerintah dalam memajukan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi tidak hanya membatasi kunjungannya pada kegiatan formal di dalam ruangan, tetapi juga aktif terlibat dalam aktivitas di lapangan. Proses peletakan batu pertama menjadi momen simbolis yang menandai dimulainya proyek-proyek strategis. Selain itu, kunjungan lapangan ini memberikan kesempatan bagi Presiden untuk mendapatkan gambaran langsung tentang perkembangan dan tantangan dalam pelaksanaan proyek-proyek tersebut. Dengan keterlibatan langsung, diharapkan pembangunan di Kawasan Ibu Kota Nusantara dapat berlangsung lebih efektif dan efisien.


otomotif